Bali United Menang Tipis Atas PSS Sleman

By ommed


nusakini.com - Bali United berhasil menempati peringkat dua klasemen sementara setelah mencatat kemenangan 1-0 atas PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (16/2) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Bali United kini mengoleksi nilai 51, sehingga menempati posisi kedua menggusur Bhayangkara FC dengan keunggulan satu angka. Sedangkan PSS turun satu tangga ke peringkat 13 dengan 28 poin.

Pertandingan antara Bali United dan PSS ini diwarnai dua momen menarik yang melibatkan penjaga gawang. Selain blunder Rizky Darmawan, penjaga gawang Bali United Nadeo Argawinata juga dipaksa melepaskan kaus dalam berwarna hitam yang dipakainya ketika laga sudah berlangsung.

Tidak jelas alasan wasit Hamim Thohari meminta Nadeo melepas kaus dalamnya di menit kesembilan. Sebab, dalam beberapa pertandingan Bali United di putaran pertama, Nadeo tidak bermasalah saat mengenakan kaus dalam berwarna hitam.

Bali United dan PSS berlangsung menarik, karena kedua tim menerapkan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Bali United lebih dulu memberikan tekanan ke lini belakang PSS. Hanya saja, pertahanan PSS yang solid membuat Bali United beberapa kali terjebak off-side.

Di lain sisi, serangan yang dibangun PSS tidak memberikan ancaman serius bagi sektor pertahanan Bali United. Praktis tak banyak peluang yang bisa didapat kedua tim.

Peluang emas diperoleh Bali United pada menit ke-40 ketika Ilija Spasojevic yang hanya berhadapan dengan Rizky saat menerima umpan dari Privat Mbarga, melepaskan tendangan jarak dekat, tapi dapat diamankan kiper PSS tersebut.

Sayangnya, Rizky melakukan blunder yang berujung gol bagi Bali United satu menit menjelang babak pertama usai. Rizky dengan berani memainkan bola di kotak penalti. Namun ketika melepaskan tendangan, bola justru mengarah ke Spasojevic, sehingga striker Bali United ini dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Saling serang tetap diperagakan Bali United dan PSS di babak kedua. Kendati demikian, mereka tidak mampu menghadirkan peluang berbahaya di barisan pertahanan masing-masing tim.

Menjelang laga berakhir, Bali United mendapatkan peluang untuk meggandakan keunggulan. Tapi sepakan Lerby Eliandry menyambut umpan Irfan Jaya berhasil diblok Rizky. Skor 1-0 pun tidak mengalami perubahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. (gi/om)